Rabu, 09 November 2011

"mengapa bunda menangis" by : Araz

Seorang anak kecil bertanya pada Tuhannya,
“Rabbi, Mengapa Bundaku sering menangis ?”
Allah menjawab, “Karena Ibumu seorang wanita.”
Aku menciptakan wanita sebagai makhluk istimewa
Aku kuatkan bahunya untuk menyangga dunia
Aku lembutkan hatinya untuk memberi rasa aman
Aku kuatkan rahimnya untuk melahirkan benih manusia
Dan bersabar atas kerewelan yang sering datang dari putra-putrinya
Aku memberinya ketegaran yang bisa membuatnya bertahan ketika semua orang menyerah dan merawat keluarganya selama sakit dan lelah tanpa mengeluh
Aku beri dia kekuatan memikul beban keluarga tanpa mengeluh
Aku kuatkan batinnya untuk tetap menyayangi buah hatinya meski bahkan saat mereka menyakitinya
Aku tanamkan rasa kasih sayang yang akan meninabobokan buah hatinya dan berbagi cerita dengan putra-putrinya yang beranjak dewasa
Aku beri dia keindahan untuk melindungi batin suaminya
Aku beri dia kebijaksanaan untuk mengerti bahwa suami yang baik tak kan pernah menyakitinya
tapi kadang itu hanya ujian apakah dia wanita setia
Bundamu, makhluk yang sangat kuat
Jika kau melihat bunda menangis, karena Aku beri dia air mata, yang bisa dia gunakan sewaktu-waktu untuk membasuh luka batinnya dan memberikan kekuatan baru.
.tegakah kita untuk membiarkan air mata itu mengalir di wajah cantik beliau ? yang terlalu indah untuk dibasahi dengan air mata..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar